NAMA
PERUSAHAAN : Beauty Salon
BIDANG USAHA : Jasa Kecantikan
LOKASI :
Pilihan lokasi dan wilayah salon adalah dengan kriteria perguruan tinggi
dengan lalu lintas pengunjung yang tinggi, mudah dijangkau, dan terlihat dari
jarak yang cukup jauh.
Pilihan perguruan tinggi terkemuka di masing-masing kota (seperti
Unversitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Bina Nusantara di
Jakarta ; Universitas Padjajaran di Bandung)
ALASANNYA :
Berbeda dengan salon kecantikan pada umumnya, Beauty Salon berlokasi
dekat dengan perguruan tinggi dan gedung perkantoran dengan tingkat lalu lintas
pengunjung yang tinggi. Hal ini memberikan manfaat ganda bagi para konsumennya,
yaitu sambil berkuliah atau bekerja setelah penat melakukan aktifitasnya bisa
langsung memanjakan diri di salon. Selain itu, kenyamanan salon menjadi nilai
jual yang berbeda sehingga dapat menarik konsumen untuk berkunjung.
TUJUAN PERUSAHAAN :
Mengembangkan layanan jasa
yang positif dan proaktif yang akan dialami oleh konsumen setiap kali mereka
datang ke Beauty Salon. Karena konsep ini adalah konsep yang masih baru di
kota-kota besar dan perusahaan mengandalkan kunjungan kembali konsumen,
maka interaksi dengan konsumen merupakan hal yang kritis dan merupakan
kunci sukses bisnis ini. Pegawai memegang peranan penting dalam hal ini. Oleh
karenanya, perusahaan menetapka pegawai yang direkrut adalah orang-orang
lulusan terbaik dan profesional, berpenampilan menarik dan gembira, teliti,
cekatan, motivasi tinggi, dan yang memiliki komitmen untuk melayani konsumen.
Perusahaan juga memberikan perhatian, pengembangan diri karyawan, dan
kompensasi bagi hasil bagi para karyawannya agar dapat memberikan layanan yang prima.
JUMLAH
KARYAWAN :
Saya
membutuhkan 30 pekerja wanita yang terampil dalam menangani berbagai masalah
kecantikan, karena sebelum saya merekrut karyawan saya melakukan seleksi sedemikian rupa supaya
beaty salon tidak mengecewakan para pelanggan.
10 orang menangani bagian jasa perawatan
tubuh, 10 orang menangani bagian jasa
perawatan rambut , dan 10 orang lagi menangani jasa perawatan wajah dan saya
sendiri sebagai pemilik salon dan penjaga kasir.
PENGADAAN
JASA :
JASA YANG DITAWARKAN :
·
Jasa perawatan rambut seperti
pemotongan rambut, Creambath, pelurusan rambut, keriting rambut, spa, masker
rambut, sasak rambut, cuci dan blow rambut, cat dan bliching rambut dan toning
rambut.
·
Jasa perawatan wajah ditawarkan
facial wajah, make up wajah, rias make up pengantin, pijat wajah,totok aura.
·
Jasa perawatan tubuh disediakan
jasa mandi uap, berbagai macam lulur, mandi susu, pijat refleksi, pediqure dan
mediqure.
STRATEGI PEMASARAN :
·
Memberikan gratis “creambath”
agar konsumen dapat mencoba pelayanan.
- Penawaran
kartu potongan yang dapat digunakan pada hari-hari tertentu untuk
mendorang kunjungan berganda.
- Materi-materi
edukasi (seperti selebaran dan buku saku) yang berkaitan dengan produk
perawatan, manfaatnya, dan petunjuk pemanfaatan produk tersebut.
- Penempelan
logo, media luar ruang, dan sebagainya.
SLOGAN:
“Beauty Salon: keep your beauty”
“Beauty
Salon… it’s my self”

Tidak ada komentar:
Posting Komentar