ASSALAMUALLAIKUM WR.WB

EVE - Wall-E

Senin, 23 November 2015

RENCANA PERUSAHAAN

NAMA PERUSAHAAN : Beauty Salon
BIDANG USAHA :  Jasa Kecantikan
LOKASI :

Pilihan lokasi dan wilayah salon adalah dengan kriteria perguruan tinggi dengan lalu lintas pengunjung yang tinggi, mudah dijangkau, dan terlihat dari jarak yang cukup jauh.
Pilihan perguruan tinggi terkemuka di masing-masing kota (seperti Unversitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Bina Nusantara di Jakarta ; Universitas Padjajaran di Bandung)

ALASANNYA :

Berbeda dengan salon kecantikan pada umumnya, Beauty Salon berlokasi dekat dengan perguruan tinggi dan gedung perkantoran dengan tingkat lalu lintas pengunjung yang tinggi. Hal ini memberikan manfaat ganda bagi para konsumennya, yaitu sambil berkuliah atau bekerja setelah penat melakukan aktifitasnya bisa langsung memanjakan diri di salon. Selain itu, kenyamanan salon menjadi nilai jual yang berbeda sehingga dapat menarik konsumen untuk berkunjung.

TUJUAN PERUSAHAAN :
Mengembangkan layanan jasa yang positif dan proaktif yang akan dialami oleh konsumen setiap kali mereka datang ke Beauty Salon. Karena konsep ini adalah konsep yang masih baru di kota-kota besar dan perusahaan mengandalkan kunjungan kembali konsumen, maka  interaksi dengan konsumen merupakan hal yang kritis dan merupakan kunci sukses bisnis ini. Pegawai memegang peranan penting dalam hal ini. Oleh karenanya, perusahaan menetapka pegawai yang direkrut adalah orang-orang lulusan terbaik dan profesional, berpenampilan menarik dan gembira, teliti, cekatan, motivasi tinggi, dan yang memiliki komitmen untuk melayani konsumen. Perusahaan juga memberikan perhatian, pengembangan diri karyawan, dan kompensasi bagi hasil bagi para karyawannya agar dapat memberikan layanan yang prima.
JUMLAH KARYAWAN :
Saya membutuhkan 30 pekerja wanita yang terampil dalam menangani berbagai masalah kecantikan, karena sebelum saya merekrut karyawan  saya melakukan seleksi sedemikian rupa supaya beaty salon tidak mengecewakan para pelanggan.
 10 orang menangani bagian jasa perawatan tubuh, 10  orang menangani bagian jasa perawatan rambut , dan 10 orang lagi menangani jasa perawatan wajah dan saya sendiri sebagai pemilik salon dan penjaga kasir.
PENGADAAN JASA :

JASA YANG DITAWARKAN :
·        Jasa perawatan rambut seperti pemotongan rambut, Creambath, pelurusan rambut, keriting rambut, spa, masker rambut, sasak rambut, cuci dan blow rambut, cat dan bliching rambut dan toning rambut.
·        Jasa perawatan wajah ditawarkan facial wajah, make up wajah, rias make up pengantin, pijat wajah,totok aura.
·        Jasa perawatan tubuh disediakan jasa mandi uap, berbagai macam lulur, mandi susu, pijat refleksi, pediqure dan mediqure.

STRATEGI PEMASARAN :

·         Memberikan gratis “creambath” agar konsumen dapat mencoba pelayanan.
  • Penawaran kartu potongan yang dapat digunakan pada hari-hari tertentu untuk mendorang kunjungan berganda.
  • Materi-materi edukasi (seperti selebaran dan buku saku) yang berkaitan dengan produk perawatan, manfaatnya, dan petunjuk pemanfaatan produk tersebut.
  • Penempelan logo, media luar ruang, dan sebagainya.

SLOGAN:

 “Beauty Salon: keep your beauty”
 “Beauty Salon… it’s my self”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar